Awali Tahun 2024 Perumda Tirtanadi Gelar Zikir Bersama, Dirut Kabir Bedi: Dana Rp73,2 Miliar Aman di Bank Sumut

Mengawali tahun 2024 Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtanadi melaksanakan zikir bersama. Kegiatan berlangsung di Mesjid Ma'ul Hayah Kantor Pusat Perumda Tirtanadi Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (4/1/2024).

topmetro.news – Mengawali tahun 2024 Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtanadi melaksanakan zikir bersama. Kegiatan berlangsung di Mesjid Ma’ul Hayah Kantor Pusat Perumda Tirtanadi Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (4/1/2024).

Pada zikir bersama yang berlangsung pagi menjelang siang itu hadir Direktur Utama Perumda Tirtanadi Kabir Bedi, Direktur Air Minum Ewin Putra, Direktur Administrasi Keuangan Humarkar Ritonga, dan Direktur Air Limbah Fauzan Nasution.

Kemudian hadir Prof Dr H Anshari Yamamah, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Pusat KH Hambali, Dato Adil Freddy (Kesultanan Deli), Ustadz Amhar Nasution. Serta para pegawai kantor pusat dan jamaah Mesjid Ma’ul Hayah.

“Zikir bersama serta doa-doa yang dilantunkan di awal Tahun 2024 ini, tidak lain bertujun untuk memhon kepada Allah SWT untuk kebaikan serta dimudahkan segala urusan. Dan kiranya pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi,” kata Kabir Bedi.

Di samping itu, kata Kabir Bedi, tahun 2024 ini Perumda Tirtanadi akan memberangkatkan delapan pegawai untuk melaksanakan ibadah umroh.

Penyertaan Modal

Selanjutnya dalam konferensi pers Kabir Bedi menjelaskan tentang dana penyertaan modal dari Pemprov Sumut. Ia menyatakan bahwa dana tersebut aman dan ada di Bank Sumut dalam bentuk deposito berjangka.

Selanjutnya hal ini ditegaskan juga oleh Kepala Divisi (Kadiv) Keuangan Perumda Tirtanadi Sahrim Siregar. Bahwa dana penyertaan modal dari Pemprov Sumut tersebut sudah mereka depositokan di Bank Sumut dalam surat deposito berjangka. Sehingga masih utuh dan aman.

Pihak Bank Sumut, yaitu Pj Pemimpin Seksi Pemasaran Dana M Jassir (mewakili) yang ikut hadir dalam konferensi pers juga membenarkannya.

Kabir Bedi juga menjelaskan bahwa dana penyertaan modal tersebut nantinya adalah untuk peningkatan kapsitas air di Instlasi Pengolahan Air (IPA) Sunggal dan Delitua. Saat ini, kata Kabir Bedi, Perumda Tirtanadi telah melaksanakan pembangunan Instalasi Mebidang yang berkapasitas 1.100 liter/detik.

“Sedang dibangun juga instalasi air yang baru di daerah Kecamatan Medan Johor serta di Pulo Brayan Darat. Yang akan menambah kapasitas 2.000 liter/detik. Dan InsyaAllah tahun 2024 ini akan selesai. Mudah-mudahan air semakin lancar dan pembangunannya berjalan dengan baik dan benar,” ujar Kabir Bedi yang juga Ketua Aquatik Sumut tersebut.

Pada konferensi pers itu hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh pendidikan, dan perwakilan mahasiswa.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment